Tagged Under:

Dekorasi Pelaminan

Share

Pelaminan merupakan tempat dimana kedua mempelai akan menghabiskan sebagian besar waktunya di sepanjang acara pernikahan. Pelaminan merupakan tempat dimana orang-orang akan mengabadikan gambar dengan kedua mempelai yang akan selalu diingat oleh setiap orang yang datang. Pelaminan merupakan pusat dari seluruh rangkaian acara pernikahan dan akan sering diperhatikan oleh setiap tamu yang hadir. Oleh karena itu, sebuah dekorasi pelaminan harus dipersiapkan secara matang dan maksimal untuk kesan yang luar biasa, baik itu bagi pengantin, maupun bagi tamu yang datang.

Dekorasi Pelaminan Modern

Dekorasi pelaminan modern akan memunculkan kesan elegan dan mewah. Konsep ini memang membutuhkan lebih banyak biaya dibandingkan dengan konsep dekorasi pelaminan lainnya. Megahnya pelaminan dan gemerlap lampu menjadi hiasan yang menarik dan memunculkan kesan mewah yang memperindah dekorasi pelaminan.

Dekorasi Pelaminan 2014

Tren dekorasi pelaminan sekarang ini banyak modelnya, penataanya pun sangat beragam. beberapa orang yang akan mengadakan pesta perkawinan terkadang ada yang menginginkan suatu dekorasi pelaminan yang beda daripada yang lain atau dekorasi pelaminan yang sudah ada.

Ditahun 80-90an, sebuah pelaminan didekor hanya diramaikan dengan bunga disisi kiri dan kanan pelaminan. Seiring dengan perkembangan jaman, sebuah pelaminan pun mengalami suatu perubahan meski kadang masih ada sedikit warna atau corak dari pelaminan tempo dulu. Saat ini warna-warna yang banyak diminati adalah warna-warna yang sedikit ngejrenk, seperti warna ungu, pink, mint, dan lain sebagainya, akan tetapi saat ini masih banyak juga yang sering disisipi dengan warna-warna emas. Dekorasi pelaminan 2014, sering dijadikan pembicaraan oleh dekorator atau para desainer pelaminan yang dimiliki oleh WO (Wedding organizer) yang tersebar di Indonesia.

Saat ini, orang-orang tidak lagi terpaku pada pernikahan di dalam gedung. Namun sudah banyak pengantin yang memilih untuk melaksakan pernikahannya di luar ruangan (outdoor). Memang konsep outdoor ini memiliki banyak kelebihan, namun banyak juga yang harus dipersiapkan dengan matang, seperti antisipasi cuaca dan gangguan-gangguan lingkungan lainnya yang sering tidak terduga.

Dekorasi Pelaminan Jawa

Salah satu unsur utama dalam dekorasi pelaminan Jawa adalah Gebyok. Gebyok ukir sebenarnya merupakan sebagian dari rumah adat Kudus. Karena memang bentuknya unik namun indah, maka sekarang orang mulai memakai gebyok ukir di dalam rumah mereka yang bergaya modern. Memang ternyata walaupun berbentuk ukiran kayu yang rumit, ternyata gebyok ukir ini cocok untuk di padankan dengan bangunan yang modern. Biasanya digunakan sebagai penghias ruang tamu, atau sebagai pembatas antar ruangan. Bahan gebyok ukir ini juga bermacam – macam, seperti kayu jati, yang sudah pasti lebih mahal, dan ada juga yang menggunakan kayu nangka atau mangga.

Dekorasi Pelaminan Adat Sunda

Pada dekorasi pelaminan adat Sunda biasanya juga menggunakan Gebyok. Gebyok ini ada yang berwarna cokelat dan ada juga yang berwarna putih. Kedua warna tersebut memiliki fungsi dekoratifnya masing-masing. Gebyok dengan warna cokelat memberikan sentuhan tradisional yang kental. Sementara gebyok dengan warna putih memberikan kesan lebih modern dan dengan hits saat ini. Gebyok warna putih juga lebih mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna hiasan lain. Karena warna putih ini adalah warna yang netral.

Dekorasi Pelaminan Modern Minimalis

Bagi Anda yang menginginkan dekorasi pelaminan dengan tampilan yang elegan dan terkesan mewah, namun budget yang Anda miliki terbatas, Anda dapat memilih konsep dekorasi pelaminan modern minimalis. Konsep ini akan memberikan dekorasi pelaminan yang sederhana dan simpel namun tetap tampak mewah dan elegan.

Jika Anda sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ini, segera hubungi Garda Decoration, dan kami siap membantu Anda mewujudkan dekorasi pernikahan impian Anda.

Need an Invite?

Want to attend the wedding event? Be our guest, give us a message.

Nama Email * Pesan *

Our Location