Tagged Under:

Dekorasi Pernikahan

Share
Dekorasi Pernikahan

Dalam sebuah acara pernikahan, dekorasi tempat berlangsungnya resepsi menjadi salah satu hal yang kerap menjadi perhatian para tamu yang hadir. Dekorasi itu sendiri dapat memunculkan kesan-kesan tertentu bagi para tamu undangan terhadap penyelenggara pernikahan. Dekorasi pernikahan biasanya akan disesuaikan dengan tema pernikahan, apakah akan menggunakan adat Jawa, adat Sumatera, atau hendak mengusung tema modern, outdoor, dan lain sebagainya.

Kami akan menyediakan konsep dekorasi seperti apa yang Anda inginkan. Ada beberapa konsep dekorasi pernikahan yang dapat Anda pilih, berikut penjelasannya:

Dekorasi Pernikahan Minimalis

Dekorasi pernikahan minimalis sangat cocok di aplikasikan pada ruangan dengan ukuran kecil hingga sedang. Konsep minimalis akan memberikan kesan elegan dengan memaksimalkan setiap ruang yang tersedia, sehingga akan menimbulkan perasaan yang nyaman bagi para tamu yang hadir.

Dekorasi Pernikahan Minimalis bisa menjadi salah satu pilihan untuk pesta penikahan anda. Ada berbagai pertimbangan mengapa anda memilih dekorasi pernikahan yang minimalis. Selain biayanya yang lebih murah, karena tidak membutuhkan bahan yang sebanyak jika menggunakan dekorasi yang glamor. Dekorasi minimalis akan memberikan kesan yang simpel, modern dan rapi.

Dekorasi Pernikahan Modern

Untuk dekorasi pernikahan modern akan mengedepankan konsep-konsep masa kini, dan dapat juga dipadukan dengan gaya tradisional yang kental akan nuansa adat ataupun didesain dengan gabungan gaya minimalis modern. Dekorasi jenis ini banyak dipilih oleh para pengantin karena mampu memberikan kesan dan suasanya yang mewah dan nyaman.
Jika Anda memiliki biaya lebih untuk pernikahan Anda, tidak ada salahnya untuk memilih konsep dekorasi pernikahan modern untuk hari istimewa Anda.

Dekorasi Pernikahan Outdoor

Pesta pernikahan outdoor atau di luar ruangan seperti taman, kebun, halaman, atau pun pantai biasanya akan memerlukan persiapan yang lebih matang dibanding dengan pernikahan yang dilakukan di dalam ruangan (indoor). Persiapan tersebut misalnya adalah mulai dari masalah cuaca, sampai dengan gaun pengantin yang akan dikenakan harus dapat membuat si pengantin merasa nyaman.

Konsep desain dekorasinya sebaiknya juga berkonsep outdoor sehingga suasananya semua unsur dalam konsep pernikahan akan menyatu. Kalau mau diadakan di taman, dekorasi keseluruhan bisa didesain bergaya taman. Ada macam-macam konsepnya, bisa gaya Indonesia, gaya Eropa, atau Jepang. Konsep Teras Rumah juga tidak ada salahnya untuk diterapkan.

Keberadaan tenda dan pendingin ruangan (AC/Fan) juga diperlukan. Tenda diperlukan untuk mengantisipasi masalah cuaca saat pesta berlangsung seperti hujan. Tenda bisa terbuka atau tertutup. Bila tenda tertutup, AC perlu digunakan, namun bila tenda terbuka bisa menggunakan AC atau minimal fan.

Dekorasi Pernikahan Jawa

Ada beberapa unsur dekorasi yang menjadi ciri khas dalam dekorasi tradisional perkawinan jawa, yaitu gebyok atau pintu ukiran jawa. Gebyok kerap menjadi centerpiece dalam pelaminan. Unsur lainnya juga bisa berupa jendela kayu ukir, lemari-lemari jawa atau lampu natik jawa. Kesan yang didapat bila Anda menggunakan gebyok asli kayu ataupun aksesoris jawa klasik (tradisional) adalah megah dan sakral, dengan nuansa yang lebih berat dan mewah.

Trend yang ada saat ini, mulai membuat dekorasi adat jawa mengalami penyesuaian dengan memodifikasinya menjadi lebih modern dan berkesan lebih ringan. Caranya adalah dengan menggunakan gebyok berwarna putih, atau menggambil motif batik atau ukiran jawa dan menerapkannya pada backdrop pelaminan dengan menggunakan sterofoam. Bisa juga dengan dekorasi kain berupa gantungan kain batik sehingga nuansa berat berganti dengan nuansa ringan dan segar.

Apapun pilihan dekorasi pernikahan yang Anda pilih, kami akan senantiasa menyediakan dan memberikan pelayanan yang terbaik sehingga membuat hari bahagia Anda semakin berkesan dan bermakna.

Need an Invite?

Want to attend the wedding event? Be our guest, give us a message.

Nama Email * Pesan *

Our Location