Tagged Under:

Harga Dekorasi Pernikahan

Share
Harga Dekorasi Pernikahan

Salah satu bagian dari perencanaan pernikahan yang seringkali membuat pusing calon pengantin adalah biaya. Paradigma yang masih melekat di masyarakat saat ini adalah bahwa sebuah pesta pernikahan yang bagus akan memakan banyak biaya. Semakin bagus dan mewah pernikahannya, maka akan semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan. Dan semakin kecil budget pernikahan Anda, maka Anda hanya dapat membuat sebuah pesta kecil-kecilan dan sederhana saja.

Akan tetapi, sebenarnya tidak selalu pesta pernikahan yang bagus dan menarik harus mengeluarkan biaya yang besar. Tergantung bagaimana Anda mengatur prioritas dalam pengeluaran biaya pernikahan Anda. Selain itu, kini telah banyak jasa wedding organizer (WO) yang akan membantu Anda dalam mengelola perencanaan pernikahan Anda. Anda pun dapat mengkonsultasikan budget pesta pernikahan Anda dengan konsep acara yang Anda inginkan kepada wedding organizer.

Salah satu bagian dari pernikahan yang cukup memakan porsi budget Anda adalah dekorasi pernikahan. Biasanya, harga yang dibutuhkan untuk dekorasi mulai dari 35 juta rupiah sampai dengan ratusan juta rupiah. Harga dekorasi pernikahan yang disediakan oleh wedding organizer atau jasa-jasa dekorasi pernikahan bermacam-macam, tergantung konsep apa yang akan Anda pilih di hari pernikahan Anda. Semakin banyak detil dan kerumitan dalam dekorasi pernikahan Anda, tentu harganya pun akan semakin mahal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui seperti apa dekorasi yang simpel dan sederhana namun tetap tampak mewah dan elegan.

Salah satu cara yang dapat menghemat biaya pernikahan Anda adalah melakukan survei ke beberapa vendor dekorasi pernikahan. Lakukanlah perbandingan harga pada vendor-vendor yang Anda datangi. Pilih vendor yang mampu memberikan dekorasi terbaik dengan harga yang paling cocok dengan kemampuan Anda. Jangan terlalu memaksakan harus mengeluarkan biaya yang mahal demi dekorasi yang mewah. Pilih jasa dekorasi pernikahan yang memiliki tim yang kreatif sehingga dapat mewujudkan sebuah konsep dekorasi yang simpel namun tampak elegan dan menarik.

Rencanakan Pernikahan Anda dengan Matang

Dan yang lebih penting adalah, rencanakan pernikahan Anda dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak perlu yang masuk ke dalam anggaran pernikahan Anda sehingga terjadi pemborosan yang membuat Anda akhirnya merugi. Jika Anda masih merasa bingung, Anda dapat berkonsultasi dengan wedding organizer atau jasa dekorasi yang terpercaya dan sudah berpengalaman.

Saat ini banyak vendor yang menyediakan paket dekorasi pernikahan. Dengan sistem paket ini biasanya biaya yang perlu dikeluarkan akan menjadi lebih sedikit dan lebih hemat. Jika biaya dekorasi bisa dikurangi, Anda dapat mengalihkan biaya tersebut untuk kebutuhan lain seperti catering atau souvenir.

Tetapi, jangan sampai jika Anda menginginkan biaya yang sedikit lalu budget untuk dekorasi menjadi pas-pasan. Dekorasi tetaplah menjadi bagian yang penting dalam suatu pernikahan. Akan ada banyak orang yang mengabadikan dan mendokumentasikan pesta pernikahan Anda. Dalam dokumentasi tersebut, akan tampak dekorasi pernikahan Anda yang akan terus dikenang oleh pengantin maupun tamu yang hadir. Sebuah dekorasi pernikahan akan menunjukkan image dan tema dari pernikahan Anda. Jadi, dekorasi merupakan hal yang penting.

Untuk menghemat biaya dekorasi tanpa harus menurunkan kualitas dan keindahannya, Anda dapat memilih konsep minimalis untuk dekorasi pernikahan Anda. Konsep minimalis ini lebih mengedepankan desain yang sederhana namun menarik. Anda tetap dapat mengkombinasikannya dengan tema tradisional seperti dengan konsep adat Jawa, adat Sunda, atau dengan konsep modern minimalis.

Garda Decoration akan membantu Anda untuk mempersiapkan dekorasi pernikahan yang paling istimewa, hanya untuk Anda.

Need an Invite?

Want to attend the wedding event? Be our guest, give us a message.

Nama Email * Pesan *

Our Location