Tagged Under:

Dekorasi Wedding

Share
Dalam sebuah dekorasi wedding (pernikahan), ada bermacam-macam tema dan konsep yang dapat dipilih oleh pengantin. Tema yang dipilih itu pun biasanya menyesuaikan dengan adat dan budaya dari pengantin dan keluarganya. Ada dekorasi wedding bertema modern, internasional, bertema daerah seperti adat jawa, sumatera, atau kalimantan. Ada pula yang mengkombinasikan beberapa tema menjadi satu, misalnya dekorasi wedding dengan tema jawa modern, atau tema modern internasional.

Barangkali tak banyak dari kita yang menyadari arti dekorasi dalam sebuah pesta pernikahan. Namun bila kita cermati lebih jauh, akan kita temukan betapa dekorasi memegang peranan penting dalam pesta pernikahan. Bila penata rias bertanggung jawab terhadap kecantikan wajah pengantin, maka dekorator bertanggung jawab terhadap kecantikan wajah sebuah pesta. Bila pengantin tampil cantik dan tampan, namun dekorasi tidak tampil secantik pengantin, tamu yang datang pun akan merasa seperti ada sesuatu yang kurang.

Dekorasi Wedding Modern

Pada dekorasi pernikahan berkonsep modern, diharapkan mawar putih lebih mendominasi dibandingkan jenis tanaman hias yang lain. Karena bunga mawar putih melambangkan bahwa cinta kedua pengantin adalah murni, suci, sempurna dan sejati.

Bunga mawar putih yang diletakan pada latar pelaminan, landscape, hand bucket dan vas bunga memang menambah kemewahan dan kemegahan suatu acara pernikahan. Namun sayangnya banyak orang yang tidak menyadari arti penting mawar putih dalam sebuah acara resepsi pernikahan dengan konsep nasional modern. Sebagian besar tamu yang datang beranggapan bahwa bunga mawar putih yang dipajang tidak lebih hanya sebagai hiasan/dekorasi.

Sekarang ini, tak jarang pengantin menginginkan dekorasi yang lebih modern atau lebih unik, tanpa meninggalkan tradisi. Kembali kreativitas seorang dekorator diuji. Ide-ide segar dan menarik sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah dengan membawa suasana pedesaan ke dalam gedung resepsi. Di beberapa kesempatan kita sering mendapati sangkar burung, sepeda onthel, becak, bahkan gerobak hadir di tengah ruangan, memberi keunikan tersendiri. Tak jarang kreativitas dekorator mengundang decak kagum. Mereka mampu menghadirkan jembatan, kolam yang dilengkapi gemericik air, serta batu-batuan sebagai aksen, untuk menampilkan kesan natural.

Dekorasi Wedding International

Untuk dekorasi wedding internasional ini, Anda dapat mengkombinasikan bunga berwarna oranye, pink tua, dan kuning dalam satu rangkaian, atau mencoba menempatkan buket tulip berwarna oranye dengan dinding berwarna pink tua yang dipadukan dengan tirai berwarna kuning. Kedua cara tersebut benar-benar membuat Anda bergairah.

Anda dapat memadukan keduanya. Banyak pula pengantin yang menggunakan perpaduan antara dekorasi pernikahan tradisional dan internasional untuk pesta pernikahannya. Anda dapat memilih dekorasi pernikahan tradisional modifikasi yang bergaya modern namun tetap mempertahankan unsur tradisionalnya. Dari kesemua tema atau gaya dekorasi pernikahan, tentunya tak luput dari dekorasi/hiasan bunga-bunga yang harum dan indah. Anda dapat memilih bunga-bunga cantik yang lokal maupun import, sesuai dengan keingingan Anda dan pasangan.

Saat ini banyak juga calon pengantin yang menginginkan dekorasi bunga pernikahan dengan gaya modern internasional untuk pesta pernikahannya. Biasanya, dekorasi hiasan pernikahan modern atau internasional cenderung menggunakan konsep Eropa. Tema dengan nuansa Eropa ini menjadi sangat populer dan kerap menjadi tema favorit untuk konsep dekorasi wedding international.

Dekorasi Wedding Jakarta

Saat ini, Anda menjadi semakin mudah dalam mengelola pesta pernikahan Anda dengan banyaknya wedding organizer (WO). Wedding organizer yang juga melayani jasa dekorasi wedding akan membantu Anda untuk menata setiap detil dekorasi di hari pernikahan Anda sesuai dengan keinginan Anda. Apakah Anda menginginkan nuansa tradisional modern, internasional, atau mungkin Anda memiliki ide konsep yang lebih unik lagi, kami siap membantu Anda.

Kami sebagai penyedia jasa dekorasi wedding yang sudah berpengalaman siap melayani setiap keinginan Anda untuk mewujudkan kesempurnaan di hari pernikahan Anda.

Need an Invite?

Want to attend the wedding event? Be our guest, give us a message.

Nama Email * Pesan *

Our Location